Sabtu, 15 Juli 2017

Kopi Dapat Jadi Obat untuk Pria Botak

Jakarta, Cafein pada kopi seringkali dipakai jadi membangkit semangat pada pagi hari serta obat untuk orang yang siap tidur sampai larut malam. Kopi bahkan juga mempunyai faedah lebih untuk pria yang alami kerontokan rambut, karna riset tunjukkan kopi bisa jadikan obat untuk pria botak. Riset yang sudah dipublikasikan dalam International Journal of Dermatolog tunjukkan kalau cafein pada kapsul kopi hijau bisa merangsang perkembangan folikel kecil di kulit kepala pada pria yang mulai alami kerontokan rambut, seperti ditulis Livestrong, Rabu (30/11/2011).

Cafein bekerja dengan menghambat dampak dari zat kimia yang di ketahui bisa mengakibatkan kerusakan folikel rambut. Umumnya kebotakan karena sebab folikel rambut (kantung-kantung kecil di kulit kepala tempat rambut tumbuh) terkena dihydrotestosterone (DHT) sangat banyak. DHT adalah bahan kimia yang di produksi oleh kapsul kopi hijau hormon testosteron lelaki. DHT di produksi di sebagian ruang badan, namun terlebih dalam hati serta kulit (termasuk juga rambut).

Banyak aspek yang tingkatkan produksi DHT pada badan, seperti stress, genetika, hormon serta stimulan spesifik. Folikel rambut juga akan berkurang bila DHT mengedar sangat banyak didalam darah, hingga rambut jadi lebih tidak tebal serta tumbuh jadi tidak normal. Bila selalu dilewatkan, hal semacam ini menyebabkan kebotakan di kulit kepala. " " Cafein yaitu zat yang populer, tetapi sedikit yang di ketahui mengenai dampaknya pada perkembangan folikel rambut manusia. Namun studi ini tunjukkan calon yang menjanjikan untuk stimulasi perkembangan rambut, " " terang Dr Tobias Fischer, yang lakukan riset dari University of Jena di Jerman.

Namun minum banyak kopi mungkin saja bukanlah jawaban paling baik, karna beberapa ilmuwan memprediksi paling tidak perlu 60 cangkir satu hari supaya cafein menjangkau folikel di kulit kepala. Demikian sebaliknya, peneliti menyebutkan diperlukan lotion temaal yang kaya cafein yang nanti dioles-oleskan pada kulit kepala kapsul kopi hijau untuk memblokir dampak dari DHT yang mengakibatkan kerusakan. Cream cafein ini diinginkan bisa merangsang perkembangan rambut. (mer/ir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar